Cara bermain Gitar bagi Pemula

Rabu, 12 Oktober 2016


Katanya orang yang bisa main musik itu romantis, apalagi orang yang bisa main gitar, lebih-lebih bisa nyanyi. Bermain gitar ketika ngumpul bareng teman, liburan ke pantai,  bisa juga bareng teman spesial, syukur-syukur bisa ikut kompetisi musik nasional. Keren kan...!

Bermain gitar tidaklah susah, asal mau belajar pasti bisa.  Untuk bermain gitar dengan baik bukan hanya mengandalkan hafalan dari buku maupun panduan, kita harus punya skill dan feeling. Baiklah, untuk kali ini kita belajar cara main gitar dengan Chord Dasar atau Kunci dasar terlebih dahulu. Chord gitar atau kunci gitar memanglah banyak chord/kunci, namun hanya sedikit yang biasa digunakan dalam lagu-lagu indonesia maupun lagu barat. Dalam bermain gitar Chord/Kunci ada 7 macam: A – B – C – D – E – F – G , itu saja kuncinya. Hanya saja, ada kunci minor dan ada kunci mayor.  Misal: Am = A minor | A = A mayor. Begitu yang lain dan seterusnya.

Kunci dasar yang biasa digunakan adalah:
A.    Am – A
B.    Bm – B – Bb
C.   Cm – C
D.   Dm – D
E.    Em – E
F.    Fm – F
G.   Gm – G

Untuk bisa cepet mahir bermain gitar ada dua metode:
1.    kamu harus belajar pindah-pindah Chord/kunci cepat dari satu ke kunci lainnya, agar tangan terbiasa tepat menekan senar. Sehingga nantinya walau tanpa melihat bisa bermain kunci dengan tepat.
2.    Kalau tidak mau belajar pindah-pindah chord/kunci cepat, maka kamu harus cari lagu yang gampang, dan kuasai lagu satu itu dulu sampai mahir, setelah itu baru cari lagu lain yang kamu suka.

 
Nonton Anime Baca Komik Short Url Forum Indo Manga